Tuesday, August 25, 2009

Rumah Makan Kepiting Prima

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Seafood
Location:Comal Pemalang
Rasa penasaran akan cerita teman, kalau didaerah comal ada rumah makan kepiting yang patut untuk dicoba. Kebetulan perjalanan dari Bandung ke Semarang berangkat pagi hari, dan tepat waktu makan siang kami sudah sampai di Comal langsung mencari papan nama Kepiting Prima.
Letaknya ditengoh kota Comal namun tidak dijalur utama Pantura, masuk sekitar 200 m.
Rumah makan ini cukup besar dan fasilitas parkir yang cukup luas.
Kami memesan 1 kg kepiting masak prima, sop sayur warna warni, kerang rebus dan teh manis.
Pertama yang datang sop sayur warna warni yaitu sayuran kol, buncis, wortel yang disop, sangat menarik terlebih lagi taburan bawang merah diatasnya. Untuk rasa patut diacungi jempol karena kuah bening namun ukuran gurih, rasa bawang putihnya cukup nendang dan sayurannya empuk.
Kerang rebus dengan saus nanas, cukup lumayan dan perlu ekstra untuk membuka kerangnya.
Terakhir kepiting msak prima, tampilannya kecoklatan terdiri dari 3 ekor kepiting. langusng saya coba sausnya dicampur nasi putih..... terasa enak dan pas... sekilas terasa seperti saus rendang namun setelah dinikmati sedikit lama... rasa seperi saus sate bakar kea arah kuah gule kental dan terasa pedasnya.
Daging kepitingnya masih segar... dan ketika dicampurkan dengan sausnya... bikin ketagihan. secara keseluruhan saya sangat menikmati kepiting ini dan untuk harga relatif terjangkau.
Sambil menikmati kepiting, saya panggil pelayan untuk pesan buat besok siang diambil sepulang dari Semarang.... Enak tenan.

2 comments:

DhaVe Dhanang said...

besok ikut ke Comal yo hehehehe.... pesen tambah 1 lagii wehehehe... maknyus

Purwadi Siswana said...

Dhave, aku eling anakku karena nggak bisa ikut ke semarang.... :)