Monday, August 24, 2009

Safe green turtle




Bersyukur kita punya pantai Pengumbahan, yang menjadi tujuan penyu hijau untuk tempat bertelur. Tempat ini dijadikan tempat kawasan lindung untuk penangkatan penyu hijau. Kami berkesempatan untuk melihat penyu hijau bertelur dan menuju kegelapan pantai dimalam hari.

6 comments:

DhaVe Dhanang said...

wow... momment yang keren Om... i like it... suka Om...

Purwadi Siswana said...

Tks Dhave, rasa penasaran dan menunggu yang cukup lama akhirnya sekitar jam 22.30 penyu sukses buat lobang dan mulai bertelur. Penjaga pantai bilang.... sekarang bisa lihat penyu bertelur...

Martha The said...

Wahh senengnya Mas, bisa liat penyu bertelur. Waktu Agustus kmarin kita kesana gak bisa liat...sedih apalagi dgn situasi yg kurang enak krn ada oknum yg memanfaatkan kesempatan.
Udah liat Ombak 7 belum mas??? itu lebih seru lg mesti naek ojek 1- 1,5 jam dgn medan yg yahud. Di Ombak 7 belum ada peradaban manusia. Klo ke UG coba deh ke ombak 7.

Purwadi Siswana said...

Kami beruntung bisa lihat penyu bertelur dan dapat banyak informasi mengenai penyu hijau dari mas Angga yang bekerja di konservasi, anak2 seneng banget!
Ombak 7, belum sempat kesana, belum ngebayangin naik ojek 1,5 jam dengan bodi (Setulegi) wah... berat, kecuali mungkin pakai jeep ya.

Martha The said...

Mas, klo mau cepet bisa pake perahu ke ombak 7, dgn catatan ombak gak besar. sewa perahu kisaran 700 rb. klo pake jeep jg klo bukan off road gak bisa. medannya cuman jalan setapak kanan kiri semak2 hutan. tp seru.

Purwadi Siswana said...

Terima kasih infonya, mudah2an kesempatan berikutnya bisa sampai ke ombak 7, tapi yang jelas ketenganan, keteduhan, nuansa dan keindahan alami ada di UG.