Thursday, October 14, 2010

RINDU

ketika hujan turun
rindu aku untuk merasakan dinginnya air di tanganku yang menengadah

ketika hujan jatuh dirumput
rindu aku menerawang indahnya kemilau butir embun

ketika rumput dipotong
rindu aku pada oroma rumput hijau

ketika butir-butir embun jatuh di tanah
rindu aku bermain lumpur seperti masa kecilku
rindu aku menjejakkan kaki telanjang dipematang sawah

ketika mentari bersinar
rindu aku melihat secercah sinar yang menembus rumpun bambu

ketika mentari memuncak
rindu aku berteduh dibawah buaian cemara hijau

ketika mentari tenggelam
rindu aku menatap lembayung senja

ketika malam menjelang
rindu aku mendengar simphony katak, kicau burung malam dan derik jangkrik

ketika tengah malam
rindu aku padaMu Yang Maha Kasih,
rindu kupanjatkan dalam doa, syukur untuk hari yang Kau beri.

15 comments:

Lala * said...

sisakan waktu dikit buat yang dirindu pak Pur

Purwadi Siswana said...

hehehe... bukan sisa...., tapi waktu khusus.buat yang aku rindukan hehehe.
btw lala sudah baca postingan sebelumnya?

Ignatius Tyok said...

wah pak pur pinter bikin puisi hehehe
apik pak ikut merasakan rindunya

Purwadi Siswana said...

matur nuwun....., mencoba belajar nulis lagi mas....

Lala * said...

belum pak Pur, yg mana ya?
soale sekarang lagi jarang ke warnet

Purwadi Siswana said...

sebelum potingan ini "wanita perkasa penuh kasih"...

Aryo Gambleh said...

jian komplit kebisane ....... *jempol ngolet munggah*

Lala * said...

oh, masih ada sambungane tho

Purwadi Siswana said...

walah...... kang .... inyong lagi njajal maning latihan nulis..... mbiyen rasane ora biso... saiki ternyata yo durung bisa nulis sing ciamik.. hehheee

Purwadi Siswana said...

hehe... sebenarnya sudah cukup banyak tulisan di blog saya Triple "O"...., sebagian di sini saya copas hehehehe.

*Arisa . said...

Tika pulang dari kantor..
rinduku membara ngeMP LOL :-)

amen, puisinya kang...bagus.

Purwadi Siswana said...

terima kasih Mel.... langsung MP

rudal boy said...

Puisinya Mantab abis...aku suka sekali.
Manusia selalu merindukan sesuatu yg telah berlalu.

Purwadi Siswana said...

terima kasih bang Rud

rudal boy said...

Sama-sama Bang dan selamat beraktifitas.